Welcome to robisatriawan.blogspot.com

Tuesday, June 10, 2014

Pantai Awang

Pantai Awang Lombok Selatan memiliki keindahan yang juga tidak kalah dibandingkan pantai-pantai yang ada di Lombok, pantai ini berada sekitar 15 kilo meter dari pantai kuta dan masuk dalam wilayah desa Awang, kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, kalau dihitung dari kota Mataram berjarak sekitar 70 kilometer dengan rute Mataram - Praya - Mujur - Awang dengan jalur darat dan jalannya cukup bagus.






Di teluk ini telah dibangun Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang masih dalam proses pembangunan. Di pelabuhan ini anda dapat menikmati keindahan hamparan pantai Luas yang dapat membuat hati menjadi damai.

Bahkan ada juga Pantai di sebelah selatan Pelabuhan tersebut yang masih dalam wilayah pantai awang yang memiliki daya tarik dan nilai seni, yakni pantai ini dulunya adalah bangunan tambang mutiara yang kini terabaikan dan sekarang menjadi sebuah daya tarik untuk pantai ini.

Tidak banyak yang pernah ke pantai ini, dan tidak banyak pula orang yang mengetahui keberadaan pantai indah ini yang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Saya sudah pernah ke pantai tersebut beberapa waktu lalu bersama teman saya dan berikut foto kami...


Jika anda mengunjungi pelabuhan di Awang jangan lupa untuk mencoba berkunjung dan menyaksikan keindahan pantai ini, sekitar 2 kilometer dari Pelabuhan Awang. Rutenya cukup menantang, anda harus melewati bukit-bukit disekitar pantai, anda bisa juga bisa menggunakan kendaraan bermotor. tapi jangan khawatir perjalanan yang anda tempuh akan terasa menyenangkan karna pemandangan pantai yang begitu indah.

Saya jamin, Anda tidak akan menyesal, Terimakasih...


No comments:

Post a Comment