Welcome to robisatriawan.blogspot.com

Wednesday, June 11, 2014

Tanjung Ann Lombok

Pulau Lombok sudah sangat dikenal akan keindahan alamnya yang luar biasa, terutama wisata pantainya. Banyak sekali pantai-pantai di pulau Lombok yang patut kita kunjungi saat berlibur bersama keluarga, kekasih tercinta ataupun teman kerja. Salah satu diantaranya adalah pantai Tanjung Aan yang menawarkan keindahan pantai yang masih alami. Pantai Tanjung Aan terletak di sebelah Selatan pulau Lombok, tepatnya bersebelahan dengan pantai Kuta Lombok. Pantai Tanjung Aan dapat kita tempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam dari kota Mataram.


Berbeda dengan pantai Kuta Lombok yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mencukupi, pantai Tanjung Aan lebih terkesan alami dan belum memiliki fasilitas yang cukup. Namun jangan salah kira, pantai Tanjung Aan sangat digemari oleh wisatawan asing yang sengaja mencari suasana tenang yang alami. Itulah keistimewaan pantai Tanjung Aan yang menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Keunikan Pasir Pantai Tanjung Ann
Ketika berkunjung ke pantai Tanjung Aan, kita akan disambut oleh butiran pasir yang kelihatan bundar penuh seperti mutiara sebesar merica. Itulah sebabnya, masyarakat sekitar menamai pantai ini dengan nama Tanjung Merica. Pantai Tanjung Ann menawarkan ombak yang cukup tenang oleh karena di sepanjang sisi kanan dan kiri pantai terdapat bukit-bukit indah yang menghadang ganasnya ombak laut. Berenang di pantai Tanjung Ann memberikan kesegaran tersendiri yang menyejukkan hati sembari menikmati keindahan pantai.


Kejernihan Pantai Tanjung Ann
Air yang membiru jernih dengan ombak yang cukup tenang benar-benar menggoda siapa saja yang memandang untuk segera berenang. Selain menikmati jernihnya air dan pasir putih, para wisatawan biasanya menghabiskan waktu berlibur mereka dengan cara berjemur ataupun surfing. Bukit-bukit hijau yang membatasi garis pantai Tanjung Merica membuat pemandangan pantai lebih indah mempesona. Jika ingin melihat pemandangan alam yang jauh lebih indah, maka cobalah untuk naik ke bukit. Naik ke bukit yang menjorok ke arah laut menjelang matahari terbenam.memberikan suasana hening yang benar-benar tenang. Berkunjung ke pantai Tanjung Merica benar-benar memberikan kelegaan tersendiri bagi setiap pengunjung. Kepenatan akan rutinitas harian dan keramaian kota, terasa tiba-tiba menghilang setelah menikmati suasana tenang alami yang disajikan pantai Tanjung Merica.

No comments:

Post a Comment